Prediksi Juara Liga Inggris Musim 2016-2017

Liga Inggris musim 2016-2017 bisa dibilang menjadi salah satu musim terbaik. Ya, bagaimana tidak, di musim ini perebutan gelar juara menjadi lebih kompetitif dimana setidaknya ada 7 tim yang berpotensi merengkuh trofi juara. Tim-tim tradisional seperti Manchester United, Arsenal atau Chelsea masih menjadi unggulan, ditambah juga Manchester City dan Liverpool. Tottenham yang kerap hanya menjadi penggembira pun tak bisa dipandang sebelah mata setelah nyaris menjadi juara musim lalu. Dan yang terbaru, munculnya Leicester City, sang juara bertahan, sebagai salah satu kandidat juara. Hal ini masih belum ditambah klub-klub seperti Southampton, West Ham atau Everton yang bukan tidak mungkin bisa menyodok ke posisi lima besar. Tentu klub-klub elit harus pintar merotasi skuad karena jadwal pertandingan Liga Inggris yang padat dan terkadang mepet dengan jadwal kompetisi Eropa. 

Musim ini juga mejadi musim yang menghadirkan banyak pelatih top Eropa. Seperti kita ketahui, sebelumnya sudah ada nama-nama beken seperti Arsene Wenger (Arsenal), Jurgen Klopp (Liverpool), Claudio Ranieri (Leicester) dan kini masih akan ditambah dengan hadirnya Jose Mourinho (Man United), Pep Guardiola (Man City) dan Antonio Conte (Chelsea). Belum lagi adanya pelatih muda berpengalaman seperti Mauricio Pocchettino (Tottenham), Slaven Bilic (West Ham), Aitor Karanka (Middlesbrough), Ronald Koeman (Everton), Claude Puel (Southampton) atau bahkan David Moyes (Sunderland).
Banyak pihak yang memprediksi duo klub Manchester sebagai kandidat utama juara EPL musim ini. Musim 2015-2016 lalu keduanya memang hanya finish di posisi empat dan lima, namun pergerakan aktif mereka di bursa transfer menjadi pertimbangan utama. Chelsea dan Liverpool juga terus melakukan perbaikan tim. Sementara dengan skuad relatif sama, duo tim London Utara, Arsenal dan Tottenham juga masih layak diperhitungkan, begitu juga dengan The Foxes Leicester. Lalu siapakah kandidat utama untuk menjadi juara Premier League 2016/2017?.

Prediksi Juara Liga Inggris Musim 2016-2017


1. Manchester City

Pelatih : Pep Guardiola
Kapten : Vincent Kompany
Pemain kunci : Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Fernandinho
Pemain baru : Ilkay Gundogan, John Stones, Nolito, Leroy Sane, Oleksandr Zinchenko

Man City bisa dibilang menjadi kandidat utama juara Premier League musim ini. Alasannya jelas, hadirnya sosok pelatih juara pada diri Pep Guardiola. Permainan tiki-taka Pep dirasa cocok dengan adanya beberapa gelandang kelas dunia yang ahli passing, seperti Kevin De Bruyne dan David Silva. Datangnya Nolito dan Leroy Sane serta kian tajamnya Sergio Aguero membuat peluang The Citizens merengkuh trofi semakin besar.



2. Manchester United

Pelatih : Jose Mourinho
Kapten : Wayne Rooney
Pemain kunci : David de Gea, Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic
Pemain baru : Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan

Man United menjadi salah satu kandidat utama untuk juara. Sama seperti City, hadirnya pelatih baru Jose Mourinho menjadi faktor utama. Kedatangan pemain kelas dunia pada diri Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba pun kian memperlengkap skuad United. The Red Revils pun siap meraih trofi juara setelah beberapa tahun puasa gelar liga.


3. Chelsea

Pelatih : Antonio Conte
Kapten : John Terry
Pemain kunci : Eden Hazard, Diego Costa, Willian
Pemain baru : Mitchy Batshuayi, N'Golo Kante

Antonio Conte hadir ke Stamford Bridge dan memberi angin segar bagi The Blues. Conte juga sukses mendatangkan amunisi baru, Kante dan Batshuayi. Musim lalu Chelsea hanya finish di posisi 10, rekor terburuk di era Roman Abramovich. Conte pun diprediksi akan membawa Chelsea bangkit kembali, setidaknya kembali menembus empat besar.


4. Arsenal

Pelatih : Arsene Wenger
Kapten : Per Mertesacker
Pemain kunci : Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Laurent Koscielny
Pemain baru : Granit Xhaka, Takumi Asano, Rob Holding

Granit Xhaka menjadi satu-satunya major transfer Arsenal musim ini. Hal ini yang kemudian Arsenal bukan mejadi unggulan utama di Premier League musim ini. Meski begitu banyaknya pemain berkelas pada diri Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Aaron Ramsey atau Santi Cazorla bisa menggaransi posisi The Gunners di empat besar, yang menjadi kebiasaan tim asuhan Wenger ini. 


5. Tottenham Hotspur

Pelatih : Mauricio Pocchettino
Kapten : Harry Kane
Pemain kunci : Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen
Pemain baru : Vincent Janssen, Keith Wanyama

Tottenham menjadi salah satu unggulan yang diperkuat banyak pemain muda. Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Kyle Walker atau Danny Rose adalah contohnya. Setelah musim lalu finish di posisi tiga - peringkat terbaik di era EPL - Spurs berharap mendapatkan sesuatu yang lebih di musim ini.


6. Liverpool

Pelatih : Jurgen Klopp
Kapten : Jordan Henderson
Pemain kunci : Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino
Pemain baru : Sadio Mane, Ragnar Klavan, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, Loris Karius, Marko Grujic, Alexander Manninger

Hadirnya pemain baru - Sadio Mane, Wijnaldum, hingga Matip - menjadi tambahan amunisi segar bagi Jurgen Klopp. Namun Klopp harus memutar otak untuk bisa membuat pemain lama dan baru saling bersinergi. Liverpool mungkin tidak terlalu diunggulkan, namun posisi empat besar masih menjadi target realistis.


7. Leicester City

Pelatih : Claudio Ranieri
Kapten : Wes Morgan
Pemain kunci : Riyad Mahrez, Jamie Vardy, Danny Drinkwater
Pemain baru : Ahmed Musa, Ron-Robert Zieler, Luis Hernandez, Nampalys Mendy

Meski berstatus juara bertahan, tidak banyak yang kembali memprediksi Leicester menjadi juara. Banyak pihak beranggapan jika kesuksesan pasukan Claudio Ranieri menjadi juara musim lalu tak lebih dari keberuntungan karena kondisi para rival yang terpuruk. Berhasil menembus 7 besar, posisi akhir zona Europa League, dianggap sudah bagus bagi The Foxes.


8. West Ham United

Pelatih : Slaven Bilic
Kapten : Mark Noble
Pemain kunci : Dimitri Payet, Andy Carroll, Michail Antonio
Pemain baru : Andre Ayew, Gokhan Tore, Sofiane Feghouli, Arthur Masuaku, Harvard Nordtveit, Jonathan Calleri

West Ham kembali mengincar target tinggi. Musim lalu The Hammers nyaris lolos ke Liga Champions, sayang di akhir mereka hanya finish di posisi 7. Banyaknya pemain berkualitas pada diri Dimitri Payet, Andre Ayew, Sofiane Feghouli hingga Michail Antonio membuat The Hammers bisa bermimpi lebih tinggi.


9. Everton

Pelatih : Ronald Koeman
Kapten : Phil Jagielka
Pemain kunci : Romelu Lukaku, Ross Barkley, Ramiro Funes Mori
Pemain baru : Maarten Stekelenburg, Ashley Williams, Yannick Bolasie, Idrissa Gueye

Everton terpuruk musim lalu berimbas pada dipecatnya pelatih Roberto Martinez. Ronald Koeman ditunjuk sebagai manajer baru. Everton kini bisa menatap musim baru dengan lebih optimis. Bertahannya Romelu Lukaku dan Ross Barkley ditambah hadirnya Stekeleburg, Ashley Williams, Gueye dan Bolasie membuat skuad Everton siap bersaing di papan atas.


10. Southampton

Pelatih : Claude Puel
Kapten : Jose Fonte
Pemain kunci : Dusan Tadic, Jose Fonte, Ryan Bertrand
Pemain baru : Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Jeremy Pied, Alex McCarthy

Dalam beberapa tahun terakhir, Southampton selalu sukses finish di posisi 10 besar. Musim ini pun mereka diprediksi bisa mengulangi prestasi itu. Hengkangnya pemain kunci seperti Sadio Mane dan Graziano Pelle pun bukan menjadi masalah besar, mengingat di musim-musim sebelumnya Soton juga terkenal sering menjual pemain bintang.


Itulah informas prediksi Liga Inggris tentang klub mana yang akan keluar sebagai juara. Duo Manchester masih menjadi favorit diikuti klub-klub asal London. Yang jelas Premier League musim ini akan menjadi lebih kompetitif dan bukan tidak mungkin klub-klub medioker akan menjadi juara seperti kesuksesan Leicester City di musim 2015-2016 lalu. Jangan lupa untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris tiap pekannya.


(CepatLambat)

Belum ada Komentar untuk "Prediksi Juara Liga Inggris Musim 2016-2017"

Posting Komentar