Review dan Sinopsis Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War akhirnya dirilis di Indonesia mulai 26 April lalu. Film ini merupakan salah satu film bioskop tahun 2016 paling diantisipasi, dimana sejak tahun lalu sudah ditunggu-tunggu oleh para fans. Civil War merupakan seri ketiga dalam cerita Captain America (setelah First Avenger di tahun 2011 dan The Winter Soldier di tahun 2014). Film ini juga menjadi film ke-13 secara total dalam storyline Marvel's Cinematic Universe (MCU), yang juga melibatkan film superhero lain, sebut saja seperti Iron Man, The Incredible Hulk, Thor, Ant-Man, The Avengers dan Guardian of the Galaxy. Civil War menandai film pertama dalam Phase Ketiga cerita (MCU) dan isi cerita film ini menjadi penghubung ke film Avengers: Infinity Wars Part I dan II, yang akan dirilis di tahun 2018 dan 2019 mendatang. 

Review dan Sinopsis Captain America: Civil War (2016)

Ya, penjelasan di atas tentu menegaskan bahwa Civil War merupakan salah satu film terpenting dalam seri MCU, dan juga salah satu yang terbaik. Film ini tidak hanya akan menghadirkan Captain America saja, namun juga para superhero lain. Bahkan dua superhero baru, Spider-Man dan Black Panther akan debut dalam film ini. Oleh karena itu banyak yang beranggapan bahwa Civil War merupakan film Avengers 2,5. Meski Steve Rogers alias Captain America tetap akan mendapat porsi besar. 

Captain America: Civil War disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Sementara jajaran cast menghadirkan nama-nama lama seperti Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), Robert Downey Jr. (Tony Stark/Iron Man), Scarlett Johansson (Natasha Romanoff/Black Widow), Sebastian Stan (Bucky Barnes/Winter Soldier), Anthony Mackie (Sam Wilson/Falcon), Don Cheadle (James Rhodes/War Machine), Jeremy Renner (Clint Barton/Hawkeye), Paul Bettany (Vision), Elizabeth Olsen (Wanda Maximoff/Scarlet Witch), Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man) dan Emily VanCamp (Sharon Carter). Sementara dua nama cast baru yang cukup mencuri perhatian adalah Tom Holland sebagai Peter Parker alias Spider-Man, serta Chadwick Boseman sebagai T'Challa alias Black Panther.

Review dan Sinopsis Captain America: Civil War (2016)

Seperti yang sudah digembor-gemborkan dalam promosi Civil War jauh-jauh hari sebelum perilisan, film ini akan menghadirkan konflik antara Captain America dan Iron Man. Berawal dari tindakan para pahlawan Avengers yang meski selalu berhasil menjalankan misi, namun juga dinilai banyak merugikan penduduk setempat dengan kerugian nyawa dan kerusakan bangunan. Akhirnya negara-negara di dunia sepakat membuat perjanjian Sokovia, yang isinya membatasi pergerakan para pahlawan Avengers sehingga tidak bisa bertindak secara independen lagi.

Tony Stark mendukung kebijakan dari pemerintah, namun Steve Rogers menentang dan merasa dengan dibatasi pergerakan mereka, maka kinerja mereka tidak akan maksimal. Konflik ini diperparah dengan tindakan-tindakan lain, termasuk munculnya kembali Bucky Barnes alias Winter Soldier. Akhirnya kedua kubu pun terpecah dan menghadirkan konflik besar antar superhero. Di kubu Iron Man, terdapat pahlawan lain seperti Black Widow, War Machine, Vision, Black Panther dan Spider-Man. Sedangkan di kubu Captain America ada Falcon, Winter Soldier, Hawkeye, Scarlet Witch dan Ant-Man.

Secara overall, Captain America; Civil War termasuk salah satu film terbaik dalam MCU. Banyak cerita para karakter yang diperdalam, mulai dari hubungan Steve Rogers dengan Sharon Carter, Tony Stark yang ternyata sedang ada masalah dengan istrinya Peppers, masa lalu kelam dari Bucky Barnes, kemunculan T'Challa, raja Wakanda sebagai Black Panther serta yang banyak menyita perhatian yaitu tingkah konyol Peter Parker alias Spider-Man yang diperankan dengan apik oleh Tom Holland. Salah satu scene action paling epic tentu pertarungan non-stop antar superhero di bandara, yang bisa jadi merupakan pertarungan antar superhero terbaik dalam sejarah perfilman. Dua end credit scene di akhir film menjadi petunjuk yang akan mengarahkan kita pada film Marvel's berikutnya, yaitu Spider-Man: Homecoming di tahun 2017 serta Black Panther di tahun 2018. Film ini pun menjadi salah satu film terbaik dunia tahun 2016.

Review dan Sinopsis Captain America: Civil War (2016)

Captain America: Civil War


Tahun : 2016
Genre : Action, Sci-Fi
Sutradara : Anthony Russo & Joe Russo
Penulis : Christopher Markus, Stephen McFeely
Durasi : 146 menit
Negara : Amerika Serikat
Produksi : Marvel Entertainment, Marvel Studio, Studio Babelsberg
Tomatoes Meter : 91%

Pemain : 
Chris Evans, Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Don Cheadle, Chadwick Boseman, Jeremy Renner, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Paul Rudd, Tom Holland


(CepatLambat)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured of the Week

Daftar Juara Liga Spanyol Lengkap dari Tahun ke Tahun

La Liga atau Liga Spanyol merupakan kompetisi liga sepakbola terpopuler di Spanyol. Nama resminya adalah Primera Division dan biasa disebu...

Artikel Pilihan

>