15 Lagu Metal Terbaik Metallica yang Bagus

Metallica merupakan salah satu band metal terpopuler di dunia. Band ini dibentuk di kota Los Angeles, California pada tahun 1981. Metallica mengusung genre heavy metal dan thrash metal. Mereka banyak menyanyikan lagu metal populer, mulai dari tahun 80an, 90an dan di era 2000an. Awal kemunculan Metallica sempat membangkitkan musik thrash metal. Bersama band Anthrax, Megadeth dan Slayer, mereka dijuluki sebagai big four band thrash metal. Namun dibanding tiga band tersebut, Metallica kerap disebut lebih unggul, baik dari segi kualitas, komersil maupun popularitas.

Personil Metallica sendiri terdiri dari vokalis James Hetfield, drummer Lars Ulrich, gitaris Kirk Hammett dan bassis Robert Trujillo. Sementara beberapa nama seperti Dave Mustaine, Ron McGovney dan Cliff Burton merupakan eks member band ini. Ciri khas dari Metallica merupakan tempo cepat dan instrumen agresif di tiap karya mereka. Berbagai album yang dirilis juga kerap mendapat pengakuan global, sebut saja album Master of Puppets di tahun 1986 yang menjadi salah satu album metal paling berpengaruh, serta album self-titled di tahun 1991 yang juga disebut sebagai The Black Album, menjadi salah satu album tersukses di era musik digital.

15 Lagu Metal Terbaik Metallica yang Bagus

Total mereka telah merilis 9 album studio yaitu : 
  • Kill 'Em All (1983)
  • Ride the Lightning (1984)
  • Master of Puppets (1986)
  • ...And Justice for All (1988)
  • Metallica (1991)
  • Load (1996)
  • Reload (1997)
  • St. Anger (2003)
  • Death Magnetic (2008)
Selain diskografi di atas, mereka juga merilis total puluhan album lain seperti album live, extended plays, album kompilasi atau single secara keseluruhan. Mereka juga sukses menyabet sejumlah award bergengsi, termasuk 8 kali meraih penghargaan Grammy. Dari total semua lagu yang mereka rilis, berikut 15 lagu yang bisa dianggap sebagai yang paling bagus dan enak didengar serta paling banyak didownload.


1. Enter Sandman
2. Nothing Else Matters
3. For Whom the Bells Tolls
4. One
5. Sad but True
6. Master of Puppets
7. The Unforgiven II
8. Seek and Destroy
9. I Disappear
10. Welcome Home (Sanitarium)
11. The Unforgiven
12. Harvester of Sorrow
13. The Four Horsemen
14. Until It Sleeps
15. The Day That Never Comes

Nah, itu tadi daftar 15 lagu Metallica terbaik. Tentu list di atas bersifat subyektif dan para penggemar hardcore Metallica mungkin punya list lagu bagus lain dari band yang satu ini. Meski begitu, bisa dibilang jika 15 karya di atas merupakan deretan karya terpopuler mereka yang melambungkan nama Metallica sebagai salah satu pioneer band heavy metal di era 80an hingga sekarang.


(CepatLambat)

2 Komentar untuk "15 Lagu Metal Terbaik Metallica yang Bagus"

  1. Where ever may I roam?

    BalasHapus
  2. Urutan lagu metallica terbaik menurut gw

    1.master of puppet
    2.blackened
    3.creeping Death
    4.for whom the bells tolls
    5.and justice for all
    6.dont tread on me
    7.fuel
    8.my friend of misery
    9.fight fire with fire
    10.the end of the line

    BalasHapus