Daftar Skuad Pemain Manchester City 2023-2024 [Terbaru]

Skuad Manchester City terbaru -Manchester City merupakan salah satu klub sepak bola asal Inggris. Sejak diakusisi oleh pengusaha Etihad asal Uni Emirat Arab, Manchester City menjelma menjadi salah satu klub papan atas di Liga Inggris. Saat ini, nama-nama pemain Manchester City banyak yang berstatus sebagai pemain bintang dan memiliki kualitas hebat.

Sebelumnya, The Citizens dikenal sebagai klub papan tengah di Premier League. Bahkan tak jarang klub ini terdegradasi ke Divisi Championship. Namun dengan gelontoran dana transfer melimpah, Manchester City kini kerap menjadi pesaing juara Liga Inggris, bahkan jadi salah satu klub terbaik di Eropa.

Sepanjang sejarah, The Citizens sukses meraih 9 gelar juara Liga Inggris (7 di era Premier League) dan 7 gelar FA Cup. Manchester City juga sukses menjuarai Liga Champions pada musim 2022-2023 yang menjadii bagian dari treble winners. Manchester City kerap terlibat perseteruan dengan rival sekota, klub Manchester United, dan duel keduanya disebut sebagai Derby of Manchester.

Pada musim 2023-2024, Manchester City dilatih oleh Pep Guardiola. Manajemen The Citizens pun berbenah dengan menambah kedalaman skuad di bursa transfer. Sejumlah pemain baru berhasil didatangkan, sementara pemain lama juga ada yang dilepas ke klub lain.

Beberapa pemain baru Manchester City musim ini antara lain yaitu Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Jeremy Doku dan Matheus Nunes. Sedangkan pemain lama yang dilepas atau dijual ke klub lain misalnya Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, Joao Cancelo dan Cole Palmer.

Sementara para pemain Manchester City yang jadi andalan sejak musim lalu seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Ruben Dias, Ederson dan Rodri masih dipertahankan dalam susunan pemain Manchester City musim ini.

Di bawah ini akan ditampilkan daftar nama pemain Manchester City musim 2023-2024, meliputi nama pemain, nomor punggung, posisi dan asal negaranya.

(baca juga Manchester United daftar nama)


Daftar Pemain Manchester City Terbaru


Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol)
Kapten : Kevin De Bruyne (Belgia)

No Nama Pemain Negara Posisi
13 Zack Steffen Amerika Serikat GK
18 Stefan Ortega Jerman GK
31 Ederson Brasil GK
33 Scott CarsonInggris GK
2 Kyle Walker Inggris DF
3 Ruben Dias Portugal DF
5 John Stones Inggris DF
6 Nathan Ake Belanda DF
21 Sergio Gomez Spanyol DF
24 Josko GvardiolKroasia DF
25 Manuel Akanji Swiss DF
82 Rico Lewis Inggris DF
4 Kalvin Phillips Inggris MF
8 Mateo Kovacic Kroasia MF
16 Rodri Spanyol MF
17 Kevin De Bruyne Belgia MF
20 Bernardo Silva Portugal MF
27 Matheus Nunes Portugal MF
47 Phil Foden Inggris MF
9 Erling HaalandNorwegia FW
10 Jack Grealish Inggris FW
11 Jeremy Doku Belgia FW
19 Julian Alvarez Argentina FW

Berita Transfer Manchester City Terbaru


Berikut merupakan aktivitas bursa transfer pemain Manchester City terbaru, baik pemain baru Manchester City musim depan maupun pemain yang dijual Manchester City ke klub lain. Harga pemain dikutip dari situs Transfermarkt dengan satuan harga juta euro.

Pemain Baru Manchester City 


Nama Pemain Klub Asal Harga
Josko GvardiolRB Leipzig 90 juta
Mateo Kovacic Chelsea 29 juta
Jeremy Doku Rennes 60 juta
Matheus Nunes Wolves 62 juta

Pemain Manchester City yang Dijual/Dipinjamkan


Nama Pemain Klub Tujuan Harga
Ilkay GundoganBarcelona gratis
Riyad Mahrez Al-Ahli 35 juta
Aymeric Laporte Al-Nassr 28 juta
Joao Cancelo Barcelona pinjam
Benjamin Mendy Lorient gratis
Cole Palmer Chelsea 47 juta
Taylor Harwood-Bellis Southampton pinjam
James McAtee Sheffield United pinjam
Maxime Perrone Las Palmas pinjam
Yangel HerreraGirona 5 juta
Nahuel Bustos Talleres gratis
Issa KaboreLuton Town pinjam
Tommy Doyle Wolves pinjam

Itulah info mengenai daftar pemain Manchester City terbaru musim 2023-2024. Kehadiran sejumlah pemain baru juga diharapkan memberi peningkatan kualitas skuad Manchester City terbaru saat ini. Manchester City pun diprediksi akan bersaing dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris dan jadi salah satu favorit juara di kompetisi Liga Champions. Sekian berita bola Manchester City kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Skuad Pemain Manchester City 2023-2024 [Terbaru]"

Posting Komentar