10 Game Perang Terbaik dan Terpopuler (PC, PS3, PS4)

Game perang terbaik sepanjang masa - Game perang menjadi kian digemari. Tiap tahun banyak dirilis game perang terbaru, baik game perang online atau offline. Ada banyak jenis game perang terbaik misalnya game perang kerajaan, tentara, strategi perang atau petualangan perang. Banyak game perang populer dari berbagai konsol seperti game perang PS3/PS4, game perang PC atau game perang Android.

Perkembangan dunia game memang makin bervariasi tiap tahunnya. Dengan teknologi yang canggih, tentunya grafis dan gameplay dari video game makin canggih dan bagus. Beberapa tema game juga bervariasi, mulai dari game action, balap, sport, strategy, RPG atau simulasi. Salah satu tema game yang juga cukup populer adalah tema game perang. 

Banyak game perang perangan atau war games yang telah beredar, dan menjadi favorit gamers di seluruh dunia. Beberapa game perang terbaru memiliki ciri khusus, misalnya game perang FPS dengan tampilan first-person shooter, yang menimbulkan sensasi nyata dalam bermain. Meski begitu juga banyak game perang non-FPS lain.

Game perang online pun menjadi populer saat ini, meski juga banyak game perang offline terbaik yang tak kalah seru. Permainan perang memang menghadirkan keseruan saat main game perang. Terdapat banyak jenis dan tema dari game perang, misalnya perang tentara, perang kerajaan, strategi perang, petualangan perang, action perang hingga perang zombie.

Tiap konsol juga menghadirkan banyak game perang terbaik, misalnya PC, PS2, PS3 hingga PS4. Di era modern juga banyak dirilis game perang android yang terkenal. Kehadiran game perang mobile bisa disertai fitur online.

Kali ini, kita akan menampilkan list 10 game perang terbaik sepanjang masa yang paling populer. Daftar yang ada khusus untuk konsol game PC dan PlayStation (PS2, PS3, PS4). Tiap series game juga hanya boleh mewakilkan 1 judul saja.

(baca juga game PC ringan terbaik)

10 Game Perang Terbaik Sepanjang Masa


1. Battlefield 4


Tahun Rilis : 2013
Developer : Electronic Arts
Konsol : PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One
Genre : FPS
Setting : Perang melawan Cina di tahun 2020

Battlefield 4 merupakan salah satu game perang terbaik yang dirilis di PS3, PS4, PC, Xbox 360 dan Xbox One. Battlefield 4 termasuk dalam series Battlefield yang terkenal sebaagai salah satu game FPS terpopuler. Game perang terbaik ini dikembangkan oleh Electronic Arts dan dirilis di tahun 2013. Tema yang diusung adalah peperangan fiktif melawan Cina di tahun 2020.

2. Call of Duty: Ghost


Tahun Rilis : 2013
Developer : Activision
Konsol : PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, Wii U
Genre : FPS
Setting : Perang di Amerika Selatan

Seri Call of Duty tentu harus ada dalam daftar permainan perang terbaik ini. Dalam list ini, Call of Duty diwakili oleh seri Call of Duty: Ghost yang dirilis di tahun 2013. Dengan gaya FPS (first-person shooter), Call of Duty: Ghost layak jadi salah satu game war terbaik dan salah satu game PS4 terbaik. Game ini mengambil setting peperangan di kawasan Amerika Selatan.

3. Medal of Honor: Warfighter


Tahun Rilis : 2012
Developer : Electronic Arts
Konsol : PC, PS3, Xbox 360
Genre : FPS
Setting : Perang melawan teroris

Satu lagi seri game FPS perang terbaik di dunia yaitu Medal of Honor. Salah satu game Medal of Honor yang paling populer adalah seri Medal of Honor: Warfighter. Game ini dirilis oleh Electronic Arts pada tahun 2012 lalu untuk PC, PS3 dan Xbox 360. Tema yang diusung adalah game perang perangan melawan sekumpulan kelompok teroris.

4. Enemy Front


Tahun Rilis : 2014
Developer : Bandai Namco Games
Konsol : PC, PS3, Xbox 360
Genre : FPS
Setting : Perang Dunia II

Enemy Front merupakan game shooter perang yang dirilis tahun 2014. Game ini dirilis oleh Bandai Namco Games untuk konsol PC, PS3 dan Xbox 360. Enemy Front mengambil tema perang dunia II yang digunakan dalam setting salah satu game perang terpopuler ini. Game ini pun jadi salah satu game perang PC terbaik dan game perang PS3 terbaik.

5. Arma III


Tahun Rilis : 2013
Developer : Bohemia Interactive
Konsol : PC
Genre : Tactical Shooter, FPS
Setting : Perang sipil tahun 2035

Berbeda dengan game perang terbaik lain dalam list ini, game ARMA III ini dirilis eksklusif di PC (Windows & Linux). Arma III dikembangkan oleh Bohemia Interactive dan rilis tahun 2013. Game ini mengambil tema perang sipil pada tahun 2035. Arma III menghadirkan genre tactical shooter dalam konsep open world. Tak heran jika game ini jadi salah satu game perang terbaik PC sepanjang masa.

6. Sniper Elite V2


Tahun Rilis : 2012
Developer : 505 Games
Genre : Tactical Shooter, Stealth
Setting : Perang Dunia II

7. Company of Heroes 2


Tahun Rilis : 2013
Developer : Sega
Genre : Real-time Strategy
Setting : Perang melawan tentara Soviet

8. Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad


Tahun Rilis : 2011
Developer : Tripwire Interactive
Genre : Tactical Shooter, FPS
Setting : Perang Vietnam

9. Brothers in Arms: Road to Hill 30


Tahun Rilis : 2010
Developer : Gameloft
Genre : Action, FPS
Setting : Perang Dunia II

10. Tom Clancy's Ghost Recon: Future Soldier


Tahun Rilis : 2012
Developer : Ubisoft
Genre : Tactical Shooter
Setting : Perang Dunia di tahun 2024


Itulah info mengenai 10 game perang terbaik untuk PC yang paling populer. Kriteria yang digunakan tidak hanya mengenai gameplay dan grafik saja, namun juga aspek lain seperti alur cerita, sound, popularitas hingga pengaruhnya pada dunia game. Beberapa game di atas bahkan banyak yang masuk list game PC terbaik secara keseluruhan. Tentunya tiap orang punya pendapat yang berbeda-beda. Jika punya pendapat lain, silahkan tulis di kolom komentar. Kita nantikan saja game perang terbaru berikutnya.

8 Komentar untuk "10 Game Perang Terbaik dan Terpopuler (PC, PS3, PS4)"

  1. Anonim21/7/15

    Call of Duty tetap favorit ane gan

    www.xchance.biz

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya http://myblogterupdate.blogspot.com/2016/01/10-game-terbaik-android.html

    BalasHapus
  3. Red Orchestra 2: Heroes of Stalingrad itu game perang dunia bukan game perang vietnam

    BalasHapus
  4. Kunjungi juga http://wayofgames.blogspot.co.id/2015/02/14-game-perang-fps-terbaik.html

    BalasHapus
  5. Arma 3 simulation perang terbaik dan paling real yg pernah ada,rugi klo blm nyoba

    BalasHapus
  6. Anonim29/8/17

    more info http://transparan.id

    BalasHapus