5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik Paling Bagus

Aplikasi pemutar video android terbaik - Di era modern, smartphone berbasis OS Android sudah menjadi hal yang umum. Terdapat banyak aplikasi yang tersedia yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masing-masing user. Salah satu aplikasi paling penting yang wajib dimiliki adalah pemutar video. 

Keberadaan video player sangat penting berfungsi untuk memutar file video yang tersedia di memori hp. Biasanya saat membeli smartphone sudah disediakan default video player, namun tentunya dengan fitur yang kurang lengkap. Terkadang beberapa file video tidak bisa diputar lewat pemutar video bawaan tersebut, sehingga dibutuhkan aplikasi video lain yang lebih canggih.

Ada beberapa video player canggih yang tersedia di Google Play Store. Tentunya tiap software memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berbagai spesifikasi yang ada bisa digunakan untuk memilih mana yang lebih bagus.

(baca juga keunggulan Xiaomi Mi Band 3)


5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik


Berikut akan kami tampilkan list rekomendasi 5 aplikasi video player yang paling bagus dan populer yang tersedia dan bisa digunakan.

1. MX Player


Aplikasi ini menjadi salah satu solusi untuk pemutar musik bagi smartphone berbasis Android. MX Player memiliki kualitas yang sangat baik untuk kategori hp Android. Software ini cocok untuk digunakan menonton film lewat gadget Anda. MX Player juga dilengkapi fitur subtitles gestures.

Software ini juga menjadi pemutar musik pertama yang dilengkapi oleh multi-core decoding dan support pada hampir semua format video. Selain itu MX Player juga dilengkapi hardware acceleration dan fitur-fitur lain.

2. VLC Player


Media lain yang tepat untuk menonton video di hp adalah VLC Player. VLC Player bisa digunakan secara cuma-cuma. Software ini bisa digunakan, baik untuk memutar file musik atau video. Selain itu juga dilengkapi oleh media library dan multi-track audio. VLC Player menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan untuk kategori video player.

3. MoboPlayer


MoboPlayer menjadi salah satu alternatif untuk media pemutar gambar bergerak di hp. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, serta hampir bisa membaca berbagai file format video. Berbagai fitur pun tersedia, mulai dari support WIDI dan DLNA hingga multi-audio stream. Fitur dasar lain juga masih tersedia, sehingga MoboPlayer bisa menjadi pilihan.

4. QQ Player


Software video lain yang paling populer adalah QQ Player. Aplikasi ini merupakan salah satu video player paling populer. QQ Player support hampir semua format video populer, seperti avi, flv, mp4 hingga 3gp. Selain itu QQ Player juga support jenis-jenis subtitle. Ditambah fitur-fitur lain, QQ Player bisa menjadi solusi pemutar video di hp masing-masing.

5. Real Player


Real Player menjadi salah satu software video yang paling sering digunakan oleh para user di seluruh dunia. Tentunya bukan tanpa alasan karena Real Player dilengkapi spek yang cukup canggih. Tampilan desain dan warna yang menarik menjadi daya tarik utama. Selain itu Real Player juga dilengkapi oleh media bookmark, playlist, grafik dan kontrol yang mudah dan canggih.

Nah itu tadi sekilas mengenai 5 aplikasi pemutar video terbaik yang tersedia di hp android. List tersebut bisa didapatkan di Google Play Store. Tentunya tiap software memiliki fitur dan spesifikasi, serta keuggulan dan kelemahan masing-masing. Semoga bisa menjadi referensi.

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik Paling Bagus"

Posting Komentar