10 Manga/Komik Terbaik dan Terpopuler Dunia

Komik adalah buku bergambar yang memiliki jalan cerita tersendiri. Sedangkan manga adalah sebutan untuk komik asal Jepang. Manga memiliki ciri khas yang berbeda dari komik-komik lain. Dan karena itulah, manga memiliki banyak penggemar karena karakter-karakter uniknya dan jalan ceritanya yang memang menarik. Biasanya manga yang sudah populer akan diadaptasi ke bentuk anime alias film kartun Jepang yang ditayangkan di channel TV tertentu. Komik dan manga kini sudah menjadi trendsetter tersendiri, tidak hanya di Jepang, namun juga ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Banyak juga di antaranya yang menjadi best seller di beberapa negara dan akan ditunggu kelanjutan tiap chapter dan volumenya.

(baca juga 10 anime terbaik dunia)

Hingga kini, terdapat banyak manga terbaik dan terpopuler yang sudah menyebar ke seluruh dunia. Manga tersebut selalu menarik perhatian para penggemarnya yang terus menantikan kehadiran chapter dan episode terbarunya, baik di toko-toko buku ataupun melaului situs baca komik online tiap minggunya. Berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai list top 10 komik/manga yang bisa dibilang terbaik dan paling populer di dunia sepanjang masa.


1. One Piece


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

One Piece adalah manga karya Eichiiro Oda yang berlatar belakang kisah bajak laut yang berpetualang mencari harta karun bernama 'One Piece'. Kisah dimulai saat Monkey D. Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami-nya mulai memasuki kawasan Grand Line untuk memulai petualangannya. Secara overall, hingga kini One Piece masih menjadi manga terlaris sepanjang masa dengan memegang rekor penjualan terbanyak dan tercepat di seluruh dunia. One Piece juga menjadi manga dengan jumlah karakter terbanyak yang mencapai ratusan. Manga One Piece kini masih terus berlanjut dan telah mencapai lebih dari 700 chapter.

2. Naruto


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Naruto adalah manga ciptaan Masashi Kishimoto yang bersetting kehidupan shinobi (ninja). Naruto bercerita tentang anak bernama Uzumaki Naruto yang ingin menjadi seorang Hokage (ninja terhebat di desa). Namun hal itu sempat terhalang karena keberadaan moster ekor sembilan Kyuubi yang tersegel di dalam tubuhnya yang membuatnya menjadi incaran organisasi kriminal Akatsuki. Manga Naruto yang banyak menonjolkan sifat karakter pantang menyerah menjadi begitu populer, termasuk juga dengan kesuksesan animenya.

3. Bleach


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Bleach adalah salah satu manga paling populer ciptaan Tite Kubo. Secara keseluruhan, manga Bleach bercerita tentang seorang remaja yang bernama Ichigo Kurosaki yang memperoleh kekuatan seorang dewa kematian (shinigami). Kurosaki dan para dewa kematian lain kemudian bertugas untuk melindungi manusia dari roh-roh jahat yang disebut Hollows. Bleach menjadi sangat populer dan selalu dinantikan episode terbarunya.

4. Fairy Tail


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Fairy Tail adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Fairy Tale bercerita tentang kehidupan Natsu Dragneel, seorang mage (penyihir) di dunia sihir. Ia dan teman-temannya yang lain yang tergabung dalam kelompok Fairy Tale Guild bertugas untuk menjalankan berbagai misi tiap harinya. Kesuksesan Fairy Tail membuat manga ini selalu dinantikan kelanjutannya.

5. Death Note


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Death Note adalah sebuah judul serial manga Jepang karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Death Note menceritakan tentang seorang siswa bernama Light Yagami yang secara kebetulan menemukan buku Death Note milik dewa kematian di mana ia bisa membunuh seseorang dengan cepat dengan hanya menuliskan nama orang tersebut di buku yang ia temukan itu. Ia pun lalu berusaha menggunakan kekuatan buku itu untuk membunuh para penjahat kriminal. Namun masalah pun mulai muncul ketika detektif misterius 'L' berupaya untuk melacak keberadaannya.

6. Detective Conan


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Detective Conan adalah judul manga dan anime ciptaan Gosho Aoyama. Detective Conan mengambil tema kehidupan detektif. Kisahnya bercerita tentang seorang remaja bernama Shinichi Kudo yang terjebak dalam tubuh anak-anak karena pengaruh obat terlarang dari sebuah organisasi hitam. Ia pun menggunakan nama samaran Conan Edogawa dan menyembunyikan identitasnya dari organisasi baju hitam yang menyangkanya sudah mati. Detective Conan menjadi salah satu manga dengan jumlah episode terbanyak, hingga lebih dari 850 chapter.

7. Hunter X Hunter


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Hunter X Hunter adalah judul manga dan anime karya Yoshihiro Togashi. Hunter X Hunter bercerita tentang seorang anak bernama Gon Freecss dalam upayanya untuk menemukan ayahnya bernama Ging Freecss yang merupakan seorang hunter kelas profesional. Dalam perjalanannya tersebut, Gon bertemu dengan teman-teman dan juga masalah-masalah yang menghadangnya. Manga Hunter X Hunter ini sendiri juga menjadi salah satu yang paling populer.

8. Full Metal Alchemist


10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Full Metal Alchemist adalah seri judul manga karya Hiromu Arakawa. Full Metal Alchemist sendiri bercerita tentang Edward Elric yang menjadi seorang State Alchemist (ahli kimia pemerintah) dan berupaya untuk mengembalikan bagian tubuhnya dan juga saudaranya. Full Metal Alchemist termasuk dalam kategori salah satu manga terbaru yang kehadirannya cukup populer di seluruh dunia.

9. Belzeebub

10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Belzeebub adalah manga karya Ryuhei Tamura. Belzeebub menceritakan kisah seorang remaja yang bernama Oga Tatsumi. Ia menemukan seorang pria yang mengambang di sungai dan kemudian pria tersebut terbelah dua dan mengeluarkan anak bayi (Beelzebub), yang dikirim kedunia untuk menghancurkan umat manusia oleh raja iblis. Oga pun lalu harus menjadi orang tua bayi tersebut sekaligus menjadi katalisator kekuatan bayi Belzeebub tersebut.

10. Inuyasha

10 Manga dan Komik Terbaik Dunia Terbaru

Inuyasha merupakan komik manga karya Rumiko Takahashi. Manga ini menceritakan kisah petualangan Inuyasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama dan usaha Inuyasha dan Sesshoumaru dalam mengalahkan musuhnya, Naraku. Manga Inuyasha juga termasuk salah satu manga yang paling populer di seluruh dunia.


Nah, itulah info tentang daftar 10 manga terbaik dunia selengkapnya. Komik dan manga yang masuk dalam daftar di atas tentu sudah sangat populer dan terkenal di seluruh dunia. Selain list di atas, juga banyak yang lainnya yang juga populer. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

(CepatLambat)

3 Komentar untuk "10 Manga/Komik Terbaik dan Terpopuler Dunia"

  1. Wooi.. Dragon ball mana??

    BalasHapus
  2. Dragon ball masa gak masuk, ni yg bikin blog masih bayi kykny pas dragon ball booming.

    BalasHapus
  3. Kenapa dragon ball ga ada?

    BalasHapus