10 Tips dan Trik Merawat Kesehatan Kulit

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang penting. Kulit merupakan lapisan terluar badan sehingga menjadi kesan pertama dari penampilan kita. Untuk itu, kita perlu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Berbagai perawatan penting dilakukan, dengan tujuan untuk menghindari gangguan yang mungkin terjadi pada kulit. Selain itu juga banyak penyakit kulit yang mungkin bisa mendera. Menjaga kulit bukan berarti hanya menjaga kulit wajah saja, namun juga permukaan kulit di bagian tubuh lain. 

Hal ini penting agar kesehatan kulit kita bisa lebih maksimal dan seimbang. Ada beberapa cara dan tips yang bisa dilakukan demi mendapatkan kulit yang cantik natural. Tentunya berbagai cara harus dilakukan secara rutin untuk hasil yang lebih bagus. Berikut kami tampilkan artikel lengkapnya.

10 Tips dan Trik untuk Merawat Kesehatan Kulit


Tips Cara Merawat Kesehatan Kulit


1. Jagalah kulit tubuh dari matahari 

Jagalah kulit tubuh dari sengatan sinar matahari. Jangan biarkan kulit terpapar cahaya matahari tanpa perlindungan terlalu lama. Kita bisa menggunakan cream sun block pada kulit kita. Selain itu ada beberapa cara lain dengan memakai topi atau penutup lain agar kulit tidak terkena sinar matahari.


2. Mandi dengan shower

Saat mandi lebih disarankan untuk menggunakan shower atau pancuran. Hal ini berguna untuk melindungi kulit tubuh jika dibandingkan dengan mandi berendam. Mandi dengan shower juga dianjurkan agar tidak terlalu panas.



3. Gunakan sabun yang lembut

Jika kulit tubuh lebih kering sesudah mandi, maka kita perlu memperhatikan sabun yang digunakan. Cobalah untuk menggunakan sabun dengan ph mudah dan lembut. Beberapa sabun yang tidak cocok dengan kulit kita akan menyebabkan kulit menjadi amat kering hingga membuat tidak nyaman.

4. Konsumsi makanan bergizi

Makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang bukan sekedar baik untuk tubuh, namun juga untuk kesehatan kulit tubuh. Tiap-tiap hari, upayakan untuk makan lima buah serta sayuran, yang kaya akan antioksidan. Langkah ini dapat turut membantu mewujudkan kulit yang cantik alami.


5. Perbanyak minum air putih

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun memperbanyak minum air putih sangat penting bagi kesehatan, termasuk bagi kulit. Upayakan untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih per hari. Langkah ini juga turut membantu menjaga kulit kita.


6. Istirahat cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu hal yang menyehatkan bagi tubuh. Dengan tidur, kita juga dapat membuat kulit lebih sehat dan fresh. Waktu yang disarankan untuk tidur antara 7 jam hingga 9 jam per harinya.


Itulah tadi beberapa informasi singkat mengenai cara merawat kulit secara alami dan simple. Tips di atas bisa dicoba dengan teratur demi hasil yang maksimal untuk kulit kita. Sekian info tips trik terbaru. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.



(CepatLambat)

5 Komentar untuk "10 Tips dan Trik Merawat Kesehatan Kulit"

  1. Thanks buat tipsnya :)
    tipsnya pas banget buat iklim cuaca yang suka berubah2

    BalasHapus
  2. Info sangat meanmrik mohon kunjungan balik nya
    http://obatuntukdiabetes.id/

    BalasHapus
  3. artikelnya sangat membantu banget buat saya pribadi semoga berguna juga buat yang lainya terima kasih banyak

    BalasHapus
  4. bisa juga memutihkan mungkin mas? karena kulit saya agak hitam manis hehehee :)

    ditunggu kunbalnya gan :)

    BalasHapus